gelembung

Minggu, 16 Juni 2013

Tawangmangu, Wisata Alam Air Terjun Yang Sejuk

Sabtu, 28 Mei 2011

Tawangmangu dikenal sebagai obyek wisata pegunungan di lereng Gunung Lawu. Tawangmangu sendiri adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Tempat ini sejak masa kolonial Belanda tekah menjadi tempat wisata. Obyek tujuan wisata utama adalah air terjun Grojogan Sewu (tinggi 81 m).

Grojogan Sewu yang terletak pada ketinggian 1.100 meter di atas permukaan air laut, memiliki keindahan yang menakjubkan untuk dinikmati wisatawan. Panorama air terjun alami yang berada ditengah hutan lindung yang didiami oleh satwa kera jinak, arealnya sangat luas dan sejuk, lengkap dengan fasilitas rekreasi keluarga seperti kolam renang dengan sirkulasi air alami, arena perkemahan, taman rekreasi, kios souvenir, rumah makan dan berbagai tempat peristirahatan.

Tawangmangu, hanyalah sebuah kota kecil di lereng Gunung Lawu. Dengan keindahan alam dan udara sejuk, tempat ini tak kalah menarik dari tempat wisata alam lain yang ada di Indonesia. Tempat ini sudah terkenal hingga ke manca negara karena kawasan ini merupakan obyek pariwisata yang cocok untuk tempat berlibur maupun darma wisata. so, buat kalian yang akan berlibur kedaerah Solo, jangan lupa mampir ketempat ini!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar