gelembung

Kamis, 20 Juni 2013

Curug Jaksa desa Cibereum

Taman Safari Indonesia yang terletak di Cisarua Bogor merupakan tempat hiburan lengkap mulai dari suaka maga satwa, taman hiburan mirip dufan, safari malam, trekking, outbond, teater cowboy, curug, baby zoo, dll. Nah di area dekat parkir D dekat gedung pertunjukan cowboy ada curug yang jaraknya sekitar 300 m. Curug itu disebut Curug Jaksa desa Cibeureum. Untuk menuju ke lokasi dapat dijangkau dengan kereta dengan membayar Rp 10.000,00 PP.
Jalan menuju curug cukup tajam, untungnya hanya 150 m. Selebihnya 150 m lagi jalanan agak menanjak. Agak sedikit membuat capek. Buat yang seneng jalan kaya saya sih oke-oke saja, dengan senang hati bercapek-capek ria demi mendapatkan hadiah terindah dari Allah berupa menikmati segarnya air dan udara di sekitar curug. cukup untuk mengobati mataku yang sering lelah karena sering depan komputer. Tas ransel di punggung tak membuat punggung letih. Bahkan membuatku lebih bersemangat.

sampai di curug, aku memandangi segarnya air curug yang bening, aku duduk di tangga jembatan memandang ke bawah jembatan. Di sana ada aliran ke bawah membuatku termenung akan keindahan aliran air seakan berebut menuju ke bawah. Filosofi yang amat dalam diajarkan oleh air. Mengalirlah ke tempat yang lebih rendah agar kita tak sombong dengan apa yang kita miliki. Seringlah bergaul dengan orang-orang di bawah kita. Belajarlah kehidupan dari orang-orang itu. Akan kita temukan bintang dalam diri mereka. Seringkali ada banyak pelajaran yang bisa kita ambil. Ku bayangkan inilah surga dunia yang di berikan Allah untuk siapa saja. Pastilah surga yang sesungguhnya hanya untuk orang-orang pilihan. Akankah aku di barisan Rasulullah mengantri masuk surga? wah bekalku masih sedikit. Begitu banyak rasa malas dan penundaan yang kerap menguasai jiwaku.
  
Renungan itu sangat menyegarkan jiwa raga. Jalanan keluar curug lumayan tajam dan licin. Butuh ketajaman mata dan dzikir supaya tidak terpeleset. Alhamdulillah aku mendapat pelajaran berharga lagi dari alam. Aku belajar dari air yang tidak sombong. Semoga saja ingatan indah ini jadi moment terbaik untuk bergerak ke arah positif.





Kalo ada waktu kapan-kapan mau ke sini lagi nyobain safari malam ato trekking. Semoga ada saja bisa terwujud

Tidak ada komentar:

Posting Komentar